“Dan orang-orang yang beriman berkata : “ Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami PEMIMPIN bagi orang-orang yang bertakwa.(QS. Al-Furqon [25]: 74)

“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang seandainya meninggalkan,dibelakang mereka, anak-anak yang lemah…” (An-Nisa [4]: 9)

 Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu… (At-Tahrim [66]: 6)

“Sesungguhnya orang-orang yang RUGI ialah orang-orang yang KEHILANGAN diri mereka sendiri dan keluarganya pada hari kiamat (karena kegagalannya mendidik di dunia).”Ingatlah yang demikian itu adalah kerugian yang nyata.(Az-Zumar [39]: 15)

Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘anhu diriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihiwasallam bersabda:”Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah (Islam). Keduanya orangtuanya yang menjadikan nya sebagai Yahudi, Nashrani atau Majusi..”(HR. Al-Bukharidan Muslim)